INILAH PANGKAT TARUNA AKMIL

INILAH PANGKAT TARUNA AKMIL


Selamat datang di website Panara Course. Website ini adalah website yang tepat bagi Anda yang sedang mencari Jasa Bimbel TNI dan POLRI. Anda tidak perlu cemas lagi akan masalah yang menghantui Anda, karena dengan menggunakan jasa kami artinya Anda telah menyerahkan masalah Anda untuk ditangani oleh tenaga profesional yang berpengalaman di bidangnya. Nah, untuk kali ini, kami menyediakan informasi menarik mengenai Pangkat Taruna Akmil! Oh iya, jangan lupa juga kunjungi artikel yang lain seperti Biografi Jenderal Soemitro dan yang lain, ya!


Akademi Militer merupakan lembaga pendidikan untuk calon Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. Berikut adalah pangkat taruna Akmil.


1. PRATAR (Prajurit Taruna)

Prajurit Taruna merupakan golongan paling rendah yang diperoleh di awal taruna menjadi bagian dari Akmil. Taruna akan menyandang pangkat Pratar selama 4 bulan. Selama menyandang Pratar, taruna akan digembleng secara fisik juga mental dan diubah mindsetnya dari yang dulu sipil menjadi taruna yang tangguh.


2. KOPTAR (Kopral Taruna)

Nah setelah latihan dan menyandang pangkat Pratar selama 4 bulan, taruna akan naik pangkat menjadi Koptar. Pangkat Koptar akan disandang selama 9 bulan pendidikan dengan susunan pelatihan 70% latihan lapangan dan 30% latihan materi.


3. SERTAR (Sersan Taruna)

Taruna akan menyandang pangkat Sertar pada tahun kedua pendidikan. Ketika menjadi Sertar, taruna sudah memiliki adik angkatan yang siap untuk dibina. Nah, taruna akan menyandang pangkat Sertar selama 12 bulan masa pendidikan. Saat menyandang Sertar taruna akan dianggap sebagai macan kecil karena sudah memiliki satu adik angkatan.


4. SERMADATAR (Sersan Mayor Dua Taruna)

Setelah lulus menyandang pangkat Sertar, taruna akan meraih pangkat baru yaitu Sermadatar (Sersan Mayor Dua Taruna). Ketika menyandang Sermadatar, taruna akmil akan disebut sebagai macan tengah karena sudah memiliki dua adik angkatan walaupun masih memiliki satu senior. Lamanya taruna akmil menyandang pangkat Sermadatar adalah selama 12 bulan, sama seperti masa pendidikan Sertar.


5. SERMATUTAR (Sersan Mayor Satu Taruna)

Pangkat selanjutnya setelah Sermadatar adalah Sermatutar atau Sersan Mayor Satu Taruna. Pangkat Sermatutar akan disandang setelah taruna mencapai 3 tahun masa pendidikan di Akmil. Pada saat menyandang pangkat ini, taruna akan disebut macan kampus atau penguasa kampus yang disegani oleh tiga angkatan adik di bawahnya. Nah, pada saat ini taruna akan mulai fokus mempersiapkan diri sebelum dilantik menjadi seorang berpangkat Perwira. Perwira pangkat pertama yang akan diraih yaitu Perwira TNI Letda (Letnan Dua). Spermatutar akan dijalani selama 12 bulan masa pendidikan kemudian akan dilantik menjadi perwira muda oleh Presiden Republik Indonesia yang mengabdi sepenuhnya untuk kepentingan negara.


Itu tadi merupakan artikel seputar Pangkat Taruna Akmil yang khusus kami berikan untuk Anda. Setelah membacanya, apakah ada rasa tertarik dalam diri Anda untuk bergabung bersama kami? Jangan ragu, langsung hubungi kami Panara Course melalui nomor telepon atau WhatsApp yang telah tertera untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari jasa kami.

Recent Posts
WA WhatsApp
CALL Call