Profil Jenderal Polisi (Purn.) Badrodin Haiti

Profil Jenderal Polisi (Purn.) Badrodin Haiti

Wah, pengunjung! Selamat datang para pembaca! Kembali lagi bersama kami panara.id yang siap membantu Anda dengan layanan Bimbel Polri dan TNI andalan kami! Pada topik sebelumnya, sudah ada Berbagai Unit Kepolisian di Indonesia , maka sekarang kami memberikan informasi tentang Jenderal Polisi (Purn.) Badrodin Haiti ! Penasaran kan? Baca artikel berikut ya!

Tentang Jenderal Polisi (Purn.) Badrodin Haiti

Badrodin Haiti merupakan Kapolri yang menggantikan Sutarman. Badrodin menjabat sejak 17 April 2015 setelah Presiden Joko Widodo memberhentikan Sutarman dengan hormat. Badrodin lahir pada 24 Juli 1958 di Paleran, Umbulsari, Jember. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) dan sebelum itu juga menduduki posisi sebagai Kabaharkam Mabes Polri dari 2 Agustus 2013. Ia kemudian dilantik menjadi Wakapolri pada 27 Februari 2014. Badrodin Haiti sebelumnya hanya ditugaskan sebagai pelaksana tugas sementara untuk mengisi kekosongan kekuasaan sebelum pelantikan Kapolri terpilih yaitu Budi Gunawan. Namun, sebelum proses pelantikan Budi Gunawan terjerat kontroversi hingga ia dijadikan tersangka oleh Ketua KPK Abraham Samad. Pada 18 Februari 2015 Badrodin resmi diajukan oleh Presiden Jokowi sebagai calon tunggal Kapolri.

Badrodin dikenal sebagai sosok yang hidup dalam kesederhanaan. Ia juga memiliki integritas yang tinggi sehingga tak ragu lagi karirnya menanjak hingga menjadi Kapolri. Selain itu, Badrodin juga merupakan sosok yang memiliki ketegasan dalam memimpin. Ia menegakan disiplin yang tinggi. Selama menjabat Kapolri, Badrodin dianggap sebagai sosok yang gagah dan garang. Sosoknya pun kerap diberitakan media massa. Setelah pensiun dari Jenderal Kapolri, Badrodin kemudian mendudukin posisi penting di BUMN. Badrodin menduduki posisi Komisaris Utama yang merupakan bos di BUMN yaitu PT Waskita Karya sebuah perusahaan di bidang kontruksi. Riwayat pendidikan Badrodin yaitu mengenyam pendidikan di Akademi Polisi (1982), kemudian melanjutkan ke PTIK (1989), Sespim (1998), dan Lemnasham RI pada 2003.

Bagaimana, para pembaca sekalian? Kami yakin banyak dari Anda yang ingin mengikuti langkah beliau untuk bangsa dan negara tercinta ini. Semoga Profil Jenderal Polisi (Purn.) Badrodin Haiti bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa juga untuk mengunjungi artikel-artikel Panara Course lainnya ya! Sampai jumpa lain waktu!

Recent Posts
WA WhatsApp
CALL Call