Kisah Sukses Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian

Kisah Sukses Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian

Di hari yang cerah ini, rupanya masih ada yang kurang. Apa ya? Hm tentunya jawaban dari pertanyaan Anda yang mampir ke Panara Course! Anda mendarat di tempat yang tepat. Kami menyediakan berbagai informasi mengenai Abdi Negara yang kami yakin akan membuat Anda tertarik!

Bila sebelumnya sudah ada Sebutan Jabatan Polri , maka kali ini akan kami suguhkan Kisah Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian . Tanpa basa-basi kita lanjut saja!

Tentang Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian

Tito merupakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang menjabat sejak 15 Juni 2016. Pada tanggal 15 Juni 2016, Presiden Joko Widodo mengirim surat kepada DPR-RI , yang isinya menunjuk Tito sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Pol. Badrodin Haiti yang akan segera pensiun. Komisi III DPR-RI menyetujui usulan ini dalam sidang paripurna mereka yang digelar pada awal bulan Juli 2016. Tito resmi dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi pada tanggal 13 Juli 2016. Setelah diberhentikan oleh Presiden Jokowi pada 22 Oktober 2019, Tito dilantik menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowidodo 2019-2024. Sebelum diangkat sebagai Kapolri, Tito pernah menduduki posisi sebagai Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran, kemudian menjabat sebagai Kapolda di Papua lalu menjadi Kapolda Metro Jaya.

Tito merupakan sosok yang cerdas dengan riwayat pendidikan dimulai dari SD Xaverius 4 di Palembang (1976), kemudian SMP Xaverius 2 di Palembang (1980) dan bersekolah di SMA Negeri 2 Palembang (1983). Setelah lulus sekolah, Tito mengenyam pendidikan di Akademi Polisi 1987 dengan predikat baik bahkan menjadi penerima bintang Adhi Makayasa sebagai lulusan Akpol terbaik. Tidak hanya sampai disitu, Tito kemudian melanjutkan pendidikan Master of Arts di pendidikan polisi Univeristy of Exeter UK (1993), PTIK (1996) bahkan meneriman bintang Wiyata Cendekia sebagai lulusan terbaik, Sesko (1998), Bachelor of Arts (B.A.) in Strategic Studies, Massey University, New Zealand (1998). Pada tahun 2000, Tita mengenyam pendidikan di Sespim Pol, Lembang dan Lemhamnas RI pada 2011 sebagai penerima Bintang Seroja peserta Lemhanas terbaik. Setelah itu, Tito mendapat gelar Ph.D setelah menempuh pendidikan di S. Rajaratman School of International Studies di Singapore dan memperoleh predikat Magna Cumlaude.

Tito merupakan sosok yang cerdas dengan karir yang tergolong cemerlang. Berbagai bintang jasa dapat ia peroleh dan membuktikan bahwa ia adalah siswa terbaik ketika menempuh pendidikan. Selama menjadi polisi ia juga berhasil mengungkap banyak kasus kejahatan. Selain itu, Tito adalah Kapolri termuda yang pernah menjabat dan melompati empat angkatan di atasnya.

Semoga Kisah Sukses Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian ini bisa menginspirasi Anda semua untuk mengikuti jejaknya. Jangan lupa hubungi Panara Course untuk kebutuhan Bimbel Polri dan TNI Anda. Sampai jumpa lain waktu!

Recent Posts
WA WhatsApp
CALL Call