Biografi Laksamana TNI Agus Suhartono

Biografi Laksamana TNI Agus Suhartono

Halo para pembaca sekalian! Kembali lagi bersama kami yang siap memberi informasi terkini kepada Anda! Selamat datang di panara.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Bimbel Polri dan TNI favorit kalian. Untuk pembahasan sebelumnya, kami sudah membahas mengenai Mars TNI , Anda bisa klik link yang tersedia apabila Anda tertarik mengenai informasi tersebut. Click! Untuk kali ini kami akan memberikan informasi terbaru mengenai Laksamana TNI Agus Suhartono yang kami yakin sudah Anda tunggu-tunggu.

Tentang Laksamana TNI Agus Suhartono

Laksamana TNI Agus Suhartono merupakan Panglima TNI yang memimpin dari 28 September 2010 hingga 30 Agustus 2013 dan berasal dari TNI Angkatan Laut. Agus lahir Blitar, Jawa Timur pada 25 Agustus 1955. Sebagai TNI Angkatan Laut kedua yang menjadi panglima TNI, Agus sudah meniti karir dengan menjadi pemimpin sebelumnya. Ia pernah menjabat sebagai Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim dan Asisten Operasi KSAL. Agus juga pernah menjabat sebagai Irjen Departemen Pertahanan. Laksamana Agus ini kemudian diajukan oleh SBY sebagai calon tunggal Panglima TNI. Hingga akhirnya setelah melewati berbagai uji kelayakan, Agus diangkat menjadi panglima TNI pada 27 September 2010.

Pendidikan Agus dimulai dari bangku sekolah dasar di SDN Sukorejo II Blitar, kemudian berlanjut di SMP N 1 Blitar dan SMA N 1 Blitar. Agus kemudian menempuh pendidikan di Akademi Angkatan Laut dan tamat pada tahun 1978. Ia bahkan menyelesaikan pendidikan Sekolah Staf dan Komando TNI AL 1994, Sesko TNI 1999, dan Lembaga Ketahanan Nasional pada tahun 2003.

Agus dikenal sebagai pribadi yang pandai, memiliki disiplin yang tinggi, juga bertanggung jawab. Walaupun mendapat jabatan tinggi sebagai panglima TNI, Agus masih bersikap rendah hati. Ia bahkan merupakan sosok yang peduli terbukti dari ia yang membantu biaya sekolah adiknya. Karakter disiplin ternyata sudah ditanamkan oleh keluarganya terutama ayahnya yang bernama Magundipura yang merupakan pegawai Pegadaian yang sering berpindah tugas sehingga ia mendidik anaknya dengan keras dan disiplin agar senantiasa rukun satu sama lain.

Jumlah anggota keluarga yang mencapai 10 orang juga membuat Agus menjadi sosok yang hangat dengan keakraban yang mendominasi. Kakak Agus (Alm) ternyata juga lebih dulu berkecimpung sebagai TNI AL sehingga ia memiliki cita-cita untuk mengikuti jejak kakaknya dan akhirnya lolos masuk AKABRI AAL hingga terpilih menjadi panglima TNI. Dalam setahun sekali, Agus masih menjalin komunikasi dan pertemuan dengan anggota keluarganya bahkan melakukan ziarah ke tempat orang tuanya di TPU Sukorejo Kota Blitar.

Bagaimana? Tertarik untuk mengikuti langkahnya? Kalau Anda tertarik, Anda bisa hubungi Panara Course untuk memudahkan langkah Anda. Semoga Biografi Laksamana TNI Agus Suhartono bisa membantu memenuhi informasi untuk Anda. Silakan kunjungi website kami untuk informasi menarik lainnya!

Recent Posts
WA WhatsApp
CALL Call