Kodam Korem Provinsi Sulawesi Tenggara – Kendari

Kodam Korem Provinsi Sulawesi Tenggara – Kendari

 

Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di Panara.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Bimbel TNI dan POLRI yang Anda sukai. Tapi sebelum itu, apa Anda tahu bahwa kami sudah pernah membahas tentang Kodam Korem Provinsi Sulawesi Selatan – Makassar sebelumnya? Anda bisa langsung periksa mengenai pembahasan sebelumnya dengan link yang bisa Anda klik. Click! Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, yaitu mengenai Kodam Korem Provinsi Sulawesi Tenggara – Kendari Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan


Daerah militer Angkatan Bersenjata dikenal sebagai Kodam. Organisasi mereka didirikan oleh Jenderal Soedirman, mengikuti model sistem Wehrkreise Jerman. Sistem itu kemudian dikodifikasikan dalam Surat Perintah Siasat No. 1, yang ditandatangani oleh Jenderal Soedirman pada November 1948.


Komando Daerah Militer (disingkat Kodam) adalah komando utama pembinaan dan operasional kewilayahan TNI Angkatan Darat. Kodam merupakan kompartemen strategis yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kesiapan operasional atas segenap komandonya dan operasi pertahanan aktif di darat sesuai kebijakan Panglima TNI. Sebuah Kodam dipimpin oleh seorang Panglima Kodam atau disingkat Pangdam yang berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen TNI). Kodam juga mengemban tugas dalam penyelenggaraan pendidikan pembentukan dan pengembangan untuk tingkat Tamtama dan Bintara yang operasionalnya dilaksanakan oleh Resimen Induk Daerah Militer (Rindam), sedangkan untuk tingkat Bintara Wanita dilaksanakan oleh Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdik Kowad).


Komando Resor Militer atau yang lebih dikenal dengan sebutan Korem adalah satuan teritorial yang berada dibawah Komando Daerah Militer. Korem membawahi beberapa Komando Distrik Militer, satuan pendukung seperti Polisi Militer, Zeni Bangunan, Pembekalan dan Angkutan, Peralatan, Perhubungan, Kesehatan dan lainnya.

 

Untuk daerah  KENDARI Berikut nama Korem dan Kodam :

KOREM

Nama

Markas

Komando

Komando Resor Militer 143/Halu Oleo

Kendari

Kodam XIV/Hasanuddin

 

          KODAM

Nama

Markas

Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin

Makassar

 

            Semoga artikel di atas  mengenai  Kodam Korem Provinsi Sulawesi Tenggara – Kendari mampu menjawab kebingungan Anda. Apabila Anda masih menyimpan pertanyaan lain, Anda bisa langsung menanyakannya kepada kami. Kami Bimbel TNI dan POLRI untuk Anda. Tidak ada yang lebih membuat kami bangga selain memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. Terimakasih semoga bermanfaat

 
Recent Posts
WA WhatsApp
CALL Call