Profil PT. Pendidikan Abdi Negara

Bimbel Polri-TNI & Kedinasan ini didirikan oleh 2 purn. Jenderal dimana telah memiliki 500+ alumni berprestasi, centang biru asli di Instagram, diliput 10+ media nasional, media pemasaran Youtube 1,6 Juta Subscriber & melayani lebih dari 30+ kota di Indonesia


Program kami spesial untuk level basic, moderate, hingga advance. Jadi cocok untuk yang baru kelas 10 / 11 / 12 hingga yang pernah tes tapi mengalami kegagalan.

Lihat Selengkapnya
0896-6853-8522
Bimbel TNI Polri Terbaik

Kodam Korem Provinsi Bengkulu


Assalamualaikum wahai pembaca sekalian. Bagaimana kabarnya? Semoga semuanya baik-baik saja. Seperti biasa, selamat datang di Panara.id, tempat dimana kalian bisa menemukan informasi-informasi terkini mengenai Bimbel Tni dan Polri. Jika sebelumnya tim kami sudah membahas mengenai Kodam Korem Provinsi Bangka BelitungMaka untuk kali ini, tim kami memutuskan bahwa mungkin ini saat yang tepat untuk memberikan kalian informasi terbaru mengenai Kodam Korem Provinsi Bengkulu  yang sudah membuat banyak orang penasaran. Maka tanpa basa-basi lagi, check this out!


Daerah militer Angkatan Bersenjata dikenal sebagai Kodam. Organisasi mereka didirikan oleh Jenderal Soedirman, mengikuti model sistem Wehrkreise Jerman. Sistem itu kemudian dikodifikasikan dalam Surat Perintah Siasat No. 1, yang ditandatangani oleh Jenderal Soedirman pada November 1948.


Komando Daerah Militer (disingkat Kodam) adalah komando utama pembinaan dan operasional kewilayahan TNI Angkatan Darat. Kodam merupakan kompartemen strategis yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kesiapan operasional atas segenap komandonya dan operasi pertahanan aktif di darat sesuai kebijakan Panglima TNI. Sebuah Kodam dipimpin oleh seorang Panglima Kodam atau disingkat Pangdam yang berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen TNI). Kodam juga mengemban tugas dalam penyelenggaraan pendidikan pembentukan dan pengembangan untuk tingkat Tamtama dan Bintara yang operasionalnya dilaksanakan oleh Resimen Induk Daerah Militer (Rindam), sedangkan untuk tingkat Bintara Wanita dilaksanakan oleh Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdik Kowad).


Komando Resor Militer atau yang lebih dikenal dengan sebutan Korem adalah satuan teritorial yang berada dibawah Komando Daerah Militer. Korem membawahi beberapa Komando Distrik Militer, satuan pendukung seperti Polisi Militer, Zeni Bangunan, Pembekalan dan Angkutan, Peralatan, Perhubungan, Kesehatan dan lainnya.

 

Untuk daerah BENGKULU – BENGKULU Berikut nama Korem dan Kodam :

            KOREM

Nama

Markas

Komando

Komando Resor Militer 041/Garuda Emas

Palembang

Kodam II/Sriwijaya

 

            KODAM

Nama

Markas

Komando Daerah Militer II/Sriwijaya

Palembang

 

            Itu tadi merupakan artikel tentang Kodam Korem Provinsi Bengkulu Dari artikel yang kami berikan untuk Anda, apakah Anda merasa mendapatkan pencerahan? Atau Anda justru merasa membutuhkan orang yang dapat membantu Anda? Selamat! Anda berhasil. 

Program Best Seller!

Artikel Populer