BAGAIMANA KEHIDUPAN DI ASRAMA TNI/POLRI?

BAGAIMANA KEHIDUPAN DI ASRAMA TNI/POLRI?

Bagaimana kabarnya sobat Panara.id? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan berbahagia, yaa. Ini adalah hari yang tepat untuk kembali ceria! Kami hadir dengan artikel yang memuat informasi tentang Kehidupan di Asrama TNI/Polri . Nah, bukankah itu yang Anda cari-cari? Yuk baca artikel ini sampai selesai. Dan pastikan tidak ada informasi yang terlewat yaa!

Setelah melalui serangkaian tes panjang, akhirnya sidang pengumuman yang mendebarkan akan menentukan langkah kita selanjutnya. Apabila gagal, kita dapat mencoba di lain kesempatan dengan semangat baru. Namun, apabila berhasil tentunya sangat membanggakan bukan? Eitss.. setelah dinyatakan sebagai calon TNI/Polri kita harus siap hidup mandiri dan berpisah dari orang tua karena kita akan mulai pendidikan TNI/Polri dan tinggal bersama teman seperjuangan di sebuah asrama. Lalu, bagaimana sih kehidupan di asrama TNI/Polri?

Di asrama ini kita akan dilatih untuk memiliki kedisiplinan yang tinggi. Kehidupan dalam sehari sudah diatur dengan jadwalnya masing-masing sehingga kita harus patuh dan menaati aturan. Selama masa pendidikan kita akan lebih saling mengenal teman-teman kita juga mulai menjalani kehidupan di asrama dengan berbagai fasilitasnya seperti terdapat gedung pusat, auditorium, graha, ruang makan, stadiun, tower, gedung olah raga, tempat ibadah, rumah sakit, dan berbagai tempat untuk melatih skill kemiliteran. Nah, apa aja sih kegiatan selama pendidikan militer di asrama?

Dimulai dari bangun tidur yang harus lebih awal dari terbitnya matahari, yaitu pukul 04.00. Pada jam 04.00 tersebut kita semua harus bangun dan harus siap untuk memulai kegiatan ditandai dengan adanya tiupan terompet. Setelah bangun hal yang wajib dilakukan yaitu membersihkan dan merapikan kamar baru beranjak untuk melaksanakan salat Subuh bagi yang muslim sedangkan yang lain dapat melakukan kegiatan seperti pemanasan sembari menunggu teman lain selesai salat Subuh. Setelah salat, semua taruna harus melakukan olahraga pagi agar tubuh tetap sehat dan bugar tentunya dengan memakai pakaian olahraga. Olahraga pagi tersebut penting untuk menjaga stamina sehingga dilakukan beberapa saat sebelum taruna berkemas dan bersiap untuk melakukan kegiatan pendidikan. Sebelum pukul 08.00 kita harus sudah mandi dan memakai seragam kemudian sarapan bersama-sama yang dilanjutkan dengan kegiatan apel pagi. Tepat pukul 08.00 kita akan memulai kegiatan belajar di dalam maupun di luar kelas (praktek). Kegiatan belajar ini berlangsung hingga pukul 14.00 dan dilanjutkan dengan kegiatan ekstrakulikuler sesuai minat dan bakat kita masing-masing. Terdapat berbagai cabang olahraga atau kesenian yang dapat kita pilih sebagai kegiatan ekstrakulikuler tersebut. Setelah beraktivitas seharian, kita akan makan malam bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan belajar malam untuk mereview kembali materi yang sudah diperoleh agar dapat dipahami dengan baik. Setelah itu, tepat pukul 22.00 akan diadakan apel malam yang merupakan tanda berakhirnya kegiatan pada hari itu juga. Kegiatan ini dilakukan berulang-ulang selama beberapa tahun selama taruna masih dalam masa pendidikan. Tinggal di asrama tentunya sangat menyenangkan karena akan ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk melatih kemandirian, tanggungjawab, dan kedisipilinan. Selama tinggal di asrama tentunya solidaritas dengan kawan juga lebih tinggi karena kita diajarkan untuk saling memahami dan melakukan banyak hal bersama-sama dengan penuh tanggung jawab.

Nah, begitulah kehidupan di asrama TNI/Polri . Apakah Anda merasa artikel ini bermanfaat? Jika iya, mungkin jasa yang kami tawarkan juga akan bermanfaat untuk Anda. Jadi, Panara Course memberikan jasa bimbel Polri/TNI dengan harga terbaik. Tak hanya itu, kami juga memberikan pelayanan yang akan sangat menguntungkan Anda. Hubungi kami di kontak yang tersedia dan buktikan sendiri.

Recent Posts
WA WhatsApp
CALL Call