Profil PT. Pendidikan Abdi Negara

Bimbel Polri-TNI & Kedinasan ini didirikan oleh 2 purn. Jenderal dimana telah memiliki 500+ alumni berprestasi, centang biru asli di Instagram, diliput 10+ media nasional, media pemasaran Youtube 1,6 Juta Subscriber & melayani lebih dari 30+ kota di Indonesia


Program kami spesial untuk level basic, moderate, hingga advance. Jadi cocok untuk yang baru kelas 10 / 11 / 12 hingga yang pernah tes tapi mengalami kegagalan.

Lihat Selengkapnya
0896-6853-8522
Bimbel TNI Polri Terbaik

Sudah Tahu Arti Lambang & Logo Kodam III / Siliwangi

Lambang dan logo Komando Daerah Militer III/Siliwangi tidak sekadar simbol, melainkan juga menyimpan makna mendalam yang merepresentasikan semangat serta identitas yang melekat pada organisasi ini. Setiap elemen dalam lambang tersebut memiliki arti khusus yang menggambarkan kekuatan, sejarah, dan komitmen Kodam III/Siliwangi dalam menjalankan tugasnya.


Jika sebelumnya kami telah memberikan informasi tentang Arti Lambang & Logo TNI AU, maka kali ini dengan senang hati kami akan memberikan informasi terbaru mengenai Arti Lambang & Logo Kodam III / Siliwangi yang telah Anda nantikan. Berikut adalah penjelasannya:

Arti Lambang :

Lambang tersebut terdiri dari elemen-elemen yang mengandung makna mendalam, mewakili semangat dan identitas Komando Daerah Militer III/Siliwangi:

1. Kerut Dahi dan Empat Taring

Kerut-kerut dahi dan empat taring melambangkan Teritorium III Divisi IV, menjadi simbol dari kekuatan dan peran strategis divisi tersebut.

2. Dua Puluh Bintik

Dua puluh bintik melambangkan kelahiran Kodam III/Siliwangi, mencerminkan awal dari keberadaan dan peran Kodam ini.

3. Lima Helai Kumis

Lima helai kumis melambangkan bulan Mei, menggambarkan momen penting dalam sejarah yang memiliki makna dalam perjuangan.

4. Empat Puluh Enam Jambrong

Empat puluh enam jambrong merepresentasikan tahun 1946, sebuah tahun yang diabadikan dalam lambang sebagai titik penting dalam perjalanan Kodam III/Siliwangi.

5. Warna Dasar Hijau

Warna hijau yang menjadi dasar lambang memiliki arti ganda. Pertama, melambangkan lapangan tempat para prajurit bertugas, mencerminkan dedikasi mereka untuk melindungi negara dan bangsa. Kedua, menggambarkan harapan dan keberanian sebagai pelindung, serta kesuburan bumi yang menjadi tempat pijakan.

6. Warna Macan Kuning

Warna macan kuning mengacu pada lambang Prabu Siliwangi, yang merupakan simbol kebesaran dan kekuatan. Macan kuning dalam lambang mengandung arti sebagai kiasan dari kekerasan hati dan tekad yang bulat.


Kombinasi elemen-elemen ini membentuk lambang Komando Daerah Militer III/Siliwangi yang memiliki arti mendalam. Lambang ini menggambarkan warisan sejarah, semangat perjuangan, dan nilai-nilai yang dipegang oleh Kodam III/Siliwangi, mencerminkan dedikasi untuk melindungi dan melayani negara serta bangsa.


Kami juga ingin mengingatkan Anda untuk tetap mengunjungi panara.id untuk dapat menemukan artikel-artikel menarik lainnya. Di sana, Anda akan menemukan berbagai informasi terbaru dan bermanfaat tentang TNI, POLRI, dan Kedinasan.


*Mohon maaf apabila informasi yang kami sampaikan diatas kurang valid. Kami menyadari betapa pentingnya memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada pembaca kami. Kami akan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dan keakuratan konten yang kami sajikan. Apabila Anda mempunyai informasi / data terbaru mengenai artikel diatas, Anda bisa menghubungi kami melalui no Whatsapp dibawah. Terima kasih atas pengertian dan dukungan Anda.

Program Best Seller!

Artikel Populer