APA SAJA MATERI YANG DI TEST-KAN DI BINTARA DAN TAMTAMA POLRI/TNI?

APA SAJA MATERI YANG DI TEST-KAN DI BINTARA DAN TAMTAMA POLRI/TNI?

Selamat datang di panara.id. Anda memiliki masalah terkait mencari Materi Bintara dan Tamtama yang terpercaya ? Sudah mencari dimana dimana pun namun belum menemukan hasilnya? Dengan membuka halaman ini maka Anda termasuk salah satu orang paling beruntung karena Anda akan mengetahui informasi yang tidak diketahui oleh orang lain! Di sini kami tidak akan berbasa-basi dan tidak akan menawarkan sesuatu yang tidak Anda butuhkan, karena kami tau bahwa waktu Anda sangat berharga. Maka selamat menyimak dengan cermat karena informasi di bawah akan benar-benar mengubah mengubah hidup Anda ke arah yang lebih baik.

Berikut merupakan serangkaian test yang harus dilakukan dalampenerimaan Bintara dan Tamtama Polri/TNI:

1. Pemeriksaan Administrasi

Pemeriksaan kebenaran dan kelengkapan berkas peserta.

2. Penelusuran rekam jejak media sosial

3. Tes Kesehatan dan Kesamaptaan Jasmani

Test kesehatan tahap I meliputi tinggi dan berat badan, telinga, postur, kulit, virginitas dan payudara, varikokel dan hernia, ambeien, amandek, tangan, jemari, mata, gigi, THT, alat reproduksi, anus, bentuk kaki, dan sebagainya. Tes kesehatan tahap II yaitu pemeriksaan dalam tubuh seperti tes urine, tes darah, dan rongent.

4. Test berenang

5. Pemeriksaan Anthropometri

Pemeriksaan antropometri merupakan tes untuk mengukur penampilan/komposisi tubuh dan bentuk tubuh manusia. Dalam hal ini pengukuran yang dilihat berdasarkan kepala (miring kanan/kiri), leher menjulur ke depan ( head posture), bahu kiri/kanan rendah (shoulder droop), bahu kiri/kanan ke depan (shoulder trust), lekuk tulang punggung (lordosis, kifosis, skoliosis), dada pipih/ceking, dada meruncing ke depan, perut menonjol ke depan, tipe tubuh gemuk/kurus, pinggul ( hip trust), keseimbangan panggul, kaki X/O, telapak kaki datar, sikap dan cara berjalan.

6. Tes Psikologi dan Penelusuran Mental Kepribadian

Tes Psikologi dilakukan dengan dua tahap yaitu tahap pertama merupakan tes tertulis sedangkan tes tahap kedua berupa tes wawancara.

7. Tes Akademik I (Bahasa Indonesia, Pengetahuan Umum, Matematika (IPA dan IPS)

Tes akademik dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Ketiga materi tersebut merupakan materi pokok yang terdapat dalam silabus, namun perkembangannya di tes akademik maupun lapangan, materi dapat lebih berkembang menjadi matematika, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, pengetahuan alam, pengetahuan umum (termasuk Undang-Undang Kepolisian), wawasan kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Wawasan Nusantara, Kewarganegaraan)cc, perundang-undangan.

8. Tes Akademik II (bahasa Inggris)

Tes akademik dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Untuk brigadir test bahasa Inggris masih mencakup materi bahasa Inggris sekolah, namun setara AKPOL/TAMTAMA soal bahasa Inggris yang diujakan setara test TOEFL.

9. Materi untuk Bintara Kompetensi khusus (Polair, TI, Musik, Pilot, Agama, Perawat, Tata Boga, Penyidik Pembantu, Olahraga, Bidan, Pramugari)

Terdapat materi tambahan yaitu Tes Kompetensi Keahlian (TKK) meliputi pengetahuan, keterampilan, dan perilaku.

Apalagi yang Anda pikirkan? Masalah terkait Materi Bintara dan Tamtama Polri/TNI sudah pasti dapat kami atasi dengan tuntas. Anda bisa menghubungi kami Panara Course melalui whatsapp atau telepon ke nomor yang telah tertera. Nomor tersebut juga dapat Anda gunakan untuk menanyakan informasi lebih lanjut terkait jasa yang kami tawarkan. Jangan ragu lagi, kami tunggu kerja samanya.

Recent Posts
WA WhatsApp
CALL Call