Profil PT. Pendidikan Abdi Negara

Bimbel Polri-TNI & Kedinasan ini didirikan oleh 2 purn. Jenderal dimana telah memiliki 500+ alumni berprestasi, centang biru asli di Instagram, diliput 10+ media nasional, media pemasaran Youtube 1,6 Juta Subscriber & melayani lebih dari 30+ kota di Indonesia


Program kami spesial untuk level basic, moderate, hingga advance. Jadi cocok untuk yang baru kelas 10 / 11 / 12 hingga yang pernah tes tapi mengalami kegagalan.

Lihat Selengkapnya
0896-6853-8522
Bimbel TNI Polri Terbaik

Kodam Korem Provinsi Sumatera Utara


Halo para pembaca, salam sapa dari kami untuk anda. Apa kabar? Semoga senantiasa selalu baik-baik saja ya pembaca. Memang hidup ini tidak pernah terlepas dari masalah, namun jangan khawatir semua pasti ada solusinya. Apakah anda memiliki masalah? Apakah anda dibuat pusing oleh masalah? Anda datang ke tempat yang tepat di website Panara.id sebab kami adalah Bimbel Tni Dan Polri yang professional dan siap membantu secara solutif seperti yang telah dibahas di artikel sebelumnya Kodam dan Korem Prov. Aceh Tunggu apalagi? Usap layar ponsel anda ke atas dan cari tahu.


Provinsi Sumatera Utara (MEDAN)

Daerah militer Angkatan Bersenjata dikenal sebagai Kodam. Organisasi mereka didirikan oleh Jenderal Soedirman, mengikuti model sistem Wehrkreise Jerman. Sistem itu kemudian dikodifikasikan dalam Surat Perintah Siasat No. 1, yang ditandatangani oleh Jenderal Soedirman pada November 1948.


Komando Daerah Militer (disingkat Kodam) adalah komando utama pembinaan dan operasional kewilayahan TNI Angkatan Darat. Kodam merupakan kompartemen strategis yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kesiapan operasional atas segenap komandonya dan operasi pertahanan aktif di darat sesuai kebijakan Panglima TNI. Sebuah Kodam dipimpin oleh seorang Panglima Kodam atau disingkat Pangdam yang berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen TNI). Kodam juga mengemban tugas dalam penyelenggaraan pendidikan pembentukan dan pengembangan untuk tingkat Tamtama dan Bintara yang operasionalnya dilaksanakan oleh Resimen Induk Daerah Militer (Rindam), sedangkan untuk tingkat Bintara Wanita dilaksanakan oleh Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdik Kowad).


Komando Resor Militer atau yang lebih dikenal dengan sebutan Korem adalah satuan teritorial yang berada dibawah Komando Daerah Militer. Korem membawahi beberapa Komando Distrik Militer, satuan pendukung seperti Polisi Militer, Zeni Bangunan, Pembekalan dan Angkutan, Peralatan, Perhubungan, Kesehatan dan lainnya.

 

Untuk daerah MEDAN  Berikut nama Korem dan Kodam :

            KOREM

Nama

Markas

Komando

Komando Resor Militer 022/Pantai Timur

Pematangsiantar

Kodam I/Bukit Barisan

Komando Resor Militer 023/Kawal Samudera

Sibolga

 

            KODAM

Nama

Markas

Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan

Medan

 

           Itulah informasi dari permasalahan anda. adalah jasa yang kami kembangkan khusus untuk membantu permasalahan anda. Menarik bukan?. Terima Kasih Telah membaca artikel Kodam dan Korem Prov. Medan 

Program Best Seller!

Artikel Populer