“Kisah Hidup HM Soeharto”

"Kisah Hidup Soeharto"

 

Tahukah Anda bahwa mengerutkan kening dapat mempercepat penuaan? Sedangkan banyak orang sekarang berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit yang awet muda. Pasti Anda juga tidak ingin kulit Anda cepat menua. Oleh karena itu, rilekskan wajah Anda, jangan cemas, jangan gelisah. Disini Anda akan mendapatkan informasi menarik dari Presiden ke 2 NKRI, yang menjadi salah satu dari Panglima TNI Pertama di Indonesia, siapa lagi kalau bukan HM Soeharto atau yang lebih akrab dengan Soeharto. Sudah, daripada lebih lama gelisah, langsung saja gerakkan jempol Anda untuk mendapatkan informasi dari kami.

 

Dikenal sebagai presiden ke 2 NKRI HM Soeharto beliau dilahirkan di daerah Kemusuk Kidul Argomulyo Sedayu Bantul Daerah Istimewa Yogykarta kemudian Soeharto dititipkan di rumah adik perempuannya yang menikah dengan Prawirowihardjo, seorang mantri tani. Sampai akhirnya terpilih menjadi prajurit teladan di Sekolah Bintara, Gombong, Jawa Tengah pada tahun 1941. Hingga akhirnya ia terpilih sebagai prajurit teladan di Sekolah Bintara, Gombong, Jawa Tengah pada tahun 1941. Ia resmi menjadi anggota TNI pada tanggal 5 Oktober 1945.

 

Pada tahun 1947, Soeharto menikah dengan Siti Hartinah, anak seorang pegawai Mangkunegaran. Perkawinan Soeharto dan Siti Hartinah dilangsungkan pada tanggal 26 Desember 1947 di Solo Jawa Tengah. Dan mereka dikaruniai enam putra dan putri, yaitu: Siti Hardiyanti Hastuti, Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Herijadi, Hutomo Mandala Putra dan Siti Hutami Endang Adiningsih. Soeharto telah menapaki perjalanan panjang di dalam karir militer dan politiknya.

 

Di kemiliteran, Pak Harto memulainya dari pangkat sersan tentara KNIL, kemudian komandan PETA. tahun 1949, dia berhasil memimpin pasukannya merebut kembali kota Yogyakarta dari tangan penjajah Belanda. Tanggal 1 Oktober 1965, meletus G-30-S/PKI. Soeharto mengambil alih pimpinan Angkatan Darat. Selain dikukuhkan sebagai Pangad, Jenderal Soeharto ditunjuk sebagai Pangkopkamtib oleh Presiden Soekarno. Bulan Maret 1966, Jenderal Soeharto menerima Surat Perintah 11 Maret dari Presiden Soekarno.

 

Karena kondisi negara dan ekonomi yang semakin memburuk setelah G-30S/PKI muncul Beliau ditunjuk sebagai presiden RI kedua pada bulan Maret 1968 – hingga mengundurkan diri 21 Mei 1998 jadi beliau menjabat sebagai presiden selama 32 tahun dan sebuah masalah besar pun menghampirinya dari penghianat mentri hingga caci maki dikeluarganya. Kemudian setelah dirawat selama 24 hari di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, mantan presiden Soeharto akhirnya meninggal dunia pada Minggu, 27 Januari 2006. Soeharto meninggal pada pukul 13.10 siang dalam usia 87 tahun. Dan dimakamkan di makam Pahlawan Solo di Astana Giribangun menyusul sang istri yang telah meninggalkannya terlebih dahulu.

 

Bukankah informasi mengenai Panglima TNI di Indonesia yang Anda lihat di atas begitu menarik? Hari ini adalah hari yang baik untuk Anda. Semoga informasi mengenai Soeharto bisa bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel lain di Panara Course! Sampai jumpa lain waktu!

 
Recent Posts
WA WhatsApp
CALL Call