Profil PT. Pendidikan Abdi Negara

Bimbel Polri-TNI & Kedinasan ini didirikan oleh 2 purn. Jenderal dimana telah memiliki 500+ alumni berprestasi, centang biru asli di Instagram, diliput 10+ media nasional, media pemasaran Youtube 1,6 Juta Subscriber & melayani lebih dari 30+ kota di Indonesia


Program kami spesial untuk level basic, moderate, hingga advance. Jadi cocok untuk yang baru kelas 10 / 11 / 12 hingga yang pernah tes tapi mengalami kegagalan.

Lihat Selengkapnya
0896-6853-8522
Bimbel TNI Polri Terbaik

Biografi Marsekal TNI Djoko Suyanto

Selamat datang kembali, para pembaca. Bagaimana artikel kemarin? Jika Anda belum membacanya, bisa klik disini. Yak, setelah melihat artikel yang sarat informasi dari kami, saatnya Anda mendapatkan solusi dari persoalan Anda. Hanya disini, di website Panara.id adalah solusi tepat untuk hal-hal yang merisaukan Anda. Sebelumnya juga udah sharing dengan hal serupa yang berisi tentang Biografi Jenderal TNI Endriartono Sutarto langsung simak !!


Marsekal TNI Djoko Suyanto merupakan Panglima TNI yang memimpin dari 13 Februari 2006 hingga 28 Desember 2007 dan berasal dari TNI Angkatan Udara. Djoko Suyanto lahir di Madiun, Jawa Timur pada tanggal 2 Desember 1950. Selain pernah menjabat sebagai panglima TNI, Djoko Suyanto juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia pada Oktober 2009. Djoko Suyanto dilantik sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia pada 13 Februari 2006 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Beliau merupakan TNI pertama yang berasal dari TNI Angkatan Udara sepanjang sejarah Indonesia yang berhasil menjadi panglima TNI.


Sedari kecil, Djoko Suyanto memang sudah bercita-cita untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Udara.  Beliau merupakan putra dari Bapak Suparno yang juga anggota TNI AU dengan pangkat terakhir Mayor. Djoko Suyanto tumbuh dan berkembang di rumahnya yang beralamat di Jl. Srindit, Sleko, Madiun, Jawa Timur. Beliau merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara dan beliau adalah satu-satunya putra yang mengikuti jejak ayahnya menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Udara. Karakter yang dimiliki Djoko Suyanto sejak kecil dan remaja yaitu beliau merupakan sosok yang penyabar, ramah kepada orang lain, low profile, bahkan dikatakan memiliki kesetiakawanan sosial yang tinggi. Diketahui semasa masih di bangku sekolah, Djoko Suyanto dengan senang hati meminjamkan catatan pelajaran selama di sekolah kepada temannya yang tidak masuk. Djoko Suyanto juga dikenal sebagai pribadi yang disiplin sejak masih sekolah. Kepribadiannya tegas dan tidak neko-neko. Hal tersebut dituturkan oleh temannya, yang menyatakan bahwa Djoko Suyanto tidak pernah memanjangkan rambutnya ketika teman-teman yang lain sedang mengikuti tren rambut gondrong. Dari situlah jiwa kedisiplinannya sudah terlihat sejak dini.


Djoko Suyanto adalah sosok yang cerdas. Beliau senantiasa mengembangkan ilmunya dengan menempuh berbagai pendidikan. Djoko Suyanto lulus dari AKABRI Akademi Angkatan Udara pada 1973 kemudian menempuh pendidikan di Sekolah Penerbang XX 1975 dengan gelar lulusan terbaik, RAAF di Australia, Test Pilot Course pada 1982, Sekkau 1982, Seskoau pada 1989 sebagai ketua Senat, Sarjana FISIP di Universitas Terbuka, Australian Joint Services Staaf Colleges pada 1994, Suskatjemen Modern Hankam pada 1997 dan KRA XXXII Lembaga Ketahanan Nasional pada 1999.


Setelah Membaca artikel Biografi Marsekal TNI Djoko Suyanto. Berhentilah di sini dan percayakan urusan Anda kepada kami. Anda juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu sebelum memercayakan urusan Anda pada kami. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga.

Program Best Seller!

Artikel Populer