Profil PT. Pendidikan Abdi Negara

Bimbel Polri-TNI & Kedinasan ini didirikan oleh 2 purn. Jenderal dimana telah memiliki 500+ alumni berprestasi, centang biru asli di Instagram, diliput 10+ media nasional, media pemasaran Youtube 1,6 Juta Subscriber & melayani lebih dari 30+ kota di Indonesia


Program kami spesial untuk level basic, moderate, hingga advance. Jadi cocok untuk yang baru kelas 10 / 11 / 12 hingga yang pernah tes tapi mengalami kegagalan.

Lihat Selengkapnya
0896-6853-8522
Bimbel TNI Polri Terbaik

Berikut Arti Lambang & Logo TNI AD Vektor PNG

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) tak hanya dikenal melalui kesolidan dan kekuatannya, tetapi juga melalui lambang dan logo yang mengandung makna mendalam. Setiap elemen yang terpatri di dalamnya menggambarkan semangat, tujuan, dan tekad prajurit Indonesia. Mari kita telaah lebih jauh mengenai signifikansi dari setiap komponen dalam lambang dan logo TNI AD.

Jika sebelumnya kami telah memberikan informasi tentang Arti Lambang & Logo TNI AL, maka kali ini dengan senang hati kami akan memberikan informasi terbaru mengenai Arti Lambang & Logo TNI AD yang telah Anda nantikan.


Lambang dan logo TNI AD mengandung makna yang mendalam yang mencerminkan semangat, tujuan, dan falsafah prajurit Indonesia. Berikut adalah penjelasan lebih rinci mengenai elemen-elemen dalam lambang dan logo TNI AD:

1. Garuda

Simbol garuda melambangkan kekuatan dan kesanggupan prajurit TNI AD dalam mencapai cita-cita. Garuda merupakan burung mitologis yang dianggap sebagai raja burung, memiliki kekuatan luar biasa, dan mampu terbang tinggi. Hal ini mencerminkan semangat juang dan tekad yang kuat untuk mencapai tujuan.

2. 10 Helai Bulu Sayap

Jumlah bulu sayap yang mencerminkan bulan Oktober sebagai bulan bersejarah bagi TNI Angkatan Darat. Pada bulan Oktober, TNI AD mengenang dan merayakan berbagai peristiwa bersejarah yang membentuk dan memperkuat keberadaannya.

3. 7 Bulu pada Ekor

Merepresentasikan Sapta Marga, yaitu tujuh kriteria atau prinsip dasar dalam etika dan moral prajurit TNI AD. Sapta Marga menjadi pedoman bagi setiap prajurit dalam bertindak dan berperilaku, sehingga mencerminkan integritas dan kedisiplinan yang tinggi.

4. Bintang Sudut Lima

Simbol ini melambangkan kesejatian dan tujuan tertinggi, yaitu keprajuritan sejati yang dijiwai oleh Pancasila sebagai dasar negara serta falsafah hidup bangsa. Lima sudut bintang menggambarkan nilai-nilai Pancasila yang terdiri dari Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, dan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

5. Kombinasi Gambar Bintang Sudut Lima dan Garuda

Melambangkan kesanggupan, kerelaan, dan ketetapan hati setiap prajurit Indonesia untuk mempertahankan tanah air sampai titik darah penghabisan. Gabungan ini mencerminkan semangat patriotisme dan pengabdian yang teguh terhadap negara dan bangsa.


Dengan menyatukan elemen-elemen ini dalam lambang dan logo mereka, TNI AD menggambarkan semangat dan komitmen yang tinggi untuk melindungi dan mempertahankan keutuhan serta kedaulatan Indonesia. Lambang ini juga menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi seluruh anggota TNI AD dalam menjalankan tugas-tugas mereka demi kepentingan negara dan bangsa.


Kami juga ingin mengingatkan Anda untuk tetap mengunjungi panara.id untuk dapat menemukan artikel-artikel menarik lainnya. Di sana, Anda akan menemukan berbagai informasi terbaru dan bermanfaat tentang TNI, POLRI, dan Kedinasan.


*Mohon maaf apabila informasi yang kami sampaikan diatas kurang valid. Kami menyadari betapa pentingnya memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada pembaca kami. Kami akan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dan keakuratan konten yang kami sajikan. Apabila Anda mempunyai informasi / data terbaru mengenai artikel diatas, Anda bisa menghubungi kami melalui no Whatsapp dibawah. Terima kasih atas pengertian dan dukungan Anda.

Program Best Seller!

Artikel Populer