AKADEMI ANGKATAN UDARA DAN SEJARAHNYA

AKADEMI ANGKATAN UDARA DAN SEJARAHNYA


Selamat datang di website kami di Panara Course. Tempat tepat dimana Anda bisa menemukan layanan Jasa Bimbel TNI dan POLRI. Dengan mempercayangkan kepada kami permasalahan Anda bisa segera teratasi. Kami akan membantu Anda dengan semaksimal mungkin. Untuk sekarang, ada info menarik mengenai Akademi Angkatan Udara yang pasti akan membuat Anda tertarik. Ada juga Kisah Hidup Djoko Santosa yang banyak dikunjungi orang. Selamat membaca!


Seputar Akademi Angkatan Udara


Akademi Angkatan Udara merupakan lembaga pendidikan yang mencetak generasi dirgantara Indonesia. AAU sendiri menyelenggarakan tiga progam studi yaitu Teknik Aeronautika, Teknik Elektronika, dan Teknik Manajemen Industri. Masa pendidikan AAU sendiri adalah selama 4 tahun dengan rincian 1 tahun belajar integratif di resimen Magelang dan 3 tahun belajar di Akademi Angakatan Udara. Setelah selesai masa pendidikan maka taruna akan dilantik menjadi perwira TNI AU.


Sejarah Akademi Angkatan Udara


Akademi Angkatan Udara diawali dengan didirikannya Sekolah Penerbang pada 15 November tahun 1945 oleh Agustinus Adisutjipto di pangkalan udara Maguwo (Lanud Adisutjipto) Yogyakarta. Pada September 1947 Sekolah Penerbang mendapat angkatan pertama yang dididik sebagai siswa penerbang. Dalam perkambangan selanjutnya dibangunlah berbagai sarana belajar dan pada tanggal 9 April 1960 diadakan upacarapeletakan pertama batu Kesatrian Akademi Angkatan Udara di Lanud Adisutjipto. Selanjutnya pada 26 Juli 1965 Kesatrian tersebut diresmikan menjadi Menteri Panglima Angkatan Udara dan hari itu dianggap sebagai hari jadi AAU.


Pada tanggal 16 Desember 1966 AUU bersama lembaga pendidikan lain seperti AAL,AMN, dan AAK diintegrasikan menjadi AKABRI (Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia). Akademi Angkatan Udara menjelma menjadi AKABRI Bagian Udara dengan masa pendidikan 4-5 tahun. Namun ketika reorganisasi ABRI, sejak 16 Juni 1984 AKABRI Bagian Utara berubah nama kembali menjadi Akademi TNI Angkatan Udara. Terdapat 3 majoring penyelenggaraan pendidikan yaitu majoring Aeronautika, majoring Elektronika dan majoring Manajemen Industri.


Apalagi yang Anda pikirkan? Masalah terkait mencari Akademi Angkatan Udara dan Sejarahnya sudah pasti Panara Course ahlinya. Anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau telepon ke nomor yang telah tertera. Nomor tersebut juga dapat Anda gunakan untuk menanyakan informasi lebih lanjut terkait jasa yang kami tawarkan. Jangan ragu lagi, kami tunggu kerja samanya.

Recent Posts
WA WhatsApp
CALL Call